//
you're reading...

Berita BPDAS

Kunjungan Peserta Diklat PEH

Pada hari selasa dan rabu dalam pekan ini, kantor BPDAS Citarum-Ciliwung kedatangan tamu dari pusat diklat kehutanan. Sebanyak +/- 72 orang peserta diklat pengendali ekosistem hutan tingkat ahli akan melaksanakan kunjungan ke BPDAS Citarum-Ciliwung sebagai salah satu UPT di Ditjen RLPS. Acara yang dilaksanakan yaitu mendengarkan pemaparan tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan di BPDAS, pengelolaan SIMDAS dan kunjungan ke salah satu lokasi SPAS di daerah Tugu Utara (DAS Ciliwung).

Dalam paparannya, Bapak H. Deddy Supriadi, S.Hut menyampaikan tentang kondisi secara umum DAS di wilayah kerja BPDAS Citarum-Ciliwung, peran penting dan strategisnya BPDAS Citarum-Ciliwung dalam pengelolaan DAS-DAS Prioritas juga dalam kesempatan ini beliau juga menyampaikan tentang dukungan institusi dalam rangka publikasi data dan informasi.

Di akhir acara, Bapak H. Deddy Supriadi, S.Hut memaparkan beberapa rencana tindak kegiatan rehabilitasi hutan dan lahan sebagai langkah lebih lanjut dari sistem aplikasi dan pemodelan yang telah dilakukan melalui Pengelolaan SIMDAS-nya.

Acara di kantor BPDAS Citarum-Ciliwung berakhir pada jam 11.30 WIB, dan selanjutnya peserta diklat pengendali ekosistem hutan tingkat ahli tersebut berangkat menuju lokasi SPAS di Desa Tugu Utara (DAS CIliwung).